Selasa, 29 September 2015

Rafting / Arung Jeram


Arung Jeram Bogor
       Arung Jeram / Rafting adalah salah satu olahraga arus deras yang banyak diminati sekarang ini. Ditengah hiruk pikuk dan kemacetan kota-kota besar, kegiatan olahraga Arung Jeram/Rafting ini bisa menjadi salah satu penghilang kepenatan. Sebagai sarana hiburan baik bersama teman-teman maupun keluarga.
       Sejarah Arung Jeram ini banyak orang menyebutkan bahwa Arung Jeram ditemukan di Amerika, ada juga yang menyebutkan Arung Jeram berasal dari Eropa. Terlepas dari itu semua yang pasti Arung Jeram timbul karena adanya kebutuhan, yaitu kebutuhan yang pada awalnya untuk menyelamatkan diri atau untuk menyerang orang lain, seperti pada perang Dunia ke 2.
       Di Indonesia sendiri sebenarnya Arung Jeram / Rafting sudah ada sejak dahulu kala, kita bisa liat masyarakat tradisional yang hidup di tepi sungai. Mereka dari dahulu sudah menggunakan rakit sebagai sarana untuk angkutan, baik untuk menyeberangi sungai ataupun untuk menyusuri sungai.
       Sekarang ini Arung Jeram banyak diminati oleh orang-orang sebagai sarana kegiatan olahraga petualangan dengan mengikuti program-program Arung Jeram yang ada. Dalam Arung Jeram ini kita bisa merasakan sensasi ketika melewati atau menghadapi derasnya arus sungai, dan juga dapat meningkatkan adrenalin kita. Apalagi suasana yang sejuk dan asri karena masih banyak pepohonan di pinggir sungai.
       Sebelum melakukan kegiatan Arung Jeram / Rafting, para peserta diberikan safety prosedur dari instruktur Arung Jeram. Bagaimana cara menggunakan helm dan pelampung yang benar, lalu simulasi bagaimana mengarungi sungai menggunakan perahu karet dan dayung. Setelah itu barulah petualangan Arung Jeram dimulai....


outbound bogor

2 komentar:

  1. kunjungi https://arungjerams.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. silhkan kunjungi
    https://canaryorganizer.blogspot.co.id/

    BalasHapus